Gaya Hidup

8 Tips Rambut Sehat Meski Berhijab

Tips Rambut Sehat Dengan Hijab

Venicka.com – Wanita yang menggunakan hijab seharian memang bisa membuat rambut lebih lembab dan mudah rontok. Namun, jika rajin merawatnya maka masih bisa memiliki rambut yang sehat meskipun berhijab.

Sebab, rambut wanita berhijab sebenarnya memiliki permasalahan yang sama dengan rambut wanita tak berhijab, seperti kerontokan, rambut lepek dan berketombe.

Nah. buat kamu yang menggunakan hijab setiap hari dalarn melakukan aktivitas, perhatikan saran-saran berikut untuk menjaga kesehatan rambutmu.

Pakai Hijab Saat Rambut Kering

Setelah keramas sebaiknya kamu tidak langsung menggunakan hijab. Kondisi kepala dan rambut yang masih basah akan mengakibatkan rambut bau tak sedap, ketombe, dan gatal- gatal pada kulit kepala.

Pakai Hijab Berbahan Katun

Salah satu cara untuk mengurangi keringat berlebih adalah dengan memllih jenls hijab yang dapat nnenyerap keringat seperti hijab berbahan kaus atau katun. Sebab, memakai hijab dengan bahan yang tidak menyerap keringat tentu akan membuat rambut menjadi lepek dan bau tidak sedap.

Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang

Jika kamu memiliki rambut yang panjang ketika memakai hijab tentu rambut akan diikat agar tertata rapi. Jangan mengikat rambut yang terlalu kencang agar tidak rontok atau rusak.

Hindari Hijab Berwama Gelap

Saat cuaca sedang panas terik, sebaiknya hindari pemakaian hijab dengan warna gelap. Sebab warna gelap akan lebih cepat menyerap sinar matahari sehingga menimbulkan kelembaban pada rambut.

Rajinlah Mencuci Rambut

Biasakan keramas teratur dua hari sekali dengan mengenali shampo yang tepat untuk jenis rambut kamu agar hasilnya maksimal. Mencuci rambut secara teratur dan tepat dapat mengurangi masalah rambut.

Istirahatkan Rambut

Jika tidak sedang mengenakan hijab, biarkan rambut tidak terikat. Membiarkan rambut terurai dapat mengurangi kerontokan rambut. Beri kesempatan rambutmu untuk bernapas. Selain lebih segar, mengistirahatkan rambut dapat mengurangi kelembapan kulit kepala
yang bisa mcnyebabkan kerontokan dan munculnya ketombe.

Konsumsi Makanan Rendah Lemak

Selain perawatan luar seperti keramas, jika kamu menginginkan rambut yang sehat. perhatikan pula kebutuhan nutrisi rambut secara alami dengan mengonsumsi makanan yang rendah lemak serta kaya akan protein, vitamin B-6, B 12. dan C. serta zat besi.

Pakailah Hairmist

Meskipun berhijab, pakailah hairmist ketika melakukan aktivitas agar rambut tetap wangi meski panas terik. Saat ini sudah ada produk hairmist untuk wanita berhijab yang sangat praktls langsung disemprotkan tanpa harus melepas hijab.

So, buat kamu yang berhijab, jangan kuatir rambutmu jadi tak sehat ya. Cobalah saran di atas biar rambutmu selalu sehat meski berhijab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD