Kehamilan

Tips Kesuburan Agar Cepat Hamil Ini Wajib Anda Coba Agar Segera Mendapat Momongan

Venicka.com – Kesuburan menjadi fator utama untuk bisa mendapatkan momongan. Dan tips kesuburan agar cepat hamil selalu menjadi hal yang paling dicari. Ini dikarenakan banyak pasangan suami istri yang tak kunjung hamil meski sudah melakoni berbagai macam cara.

Nah, salah satu tips kesuburan agar cepat hamil yang paling dianjurkan adalah dengan melakukan diet kesuburan. Apa itu diet kesuburan? Diet kesuburan adalah mengatur pola makan yang berantakan sehingga lebih terkontrol. Tips ini dipercaya sebagai salah satu cara cerdas untuk bisa hamil yang bisa dilakukan.

Diet kesuburan bukan berarti dilakukan lakukan dengan menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna dengan dengan mengkonsumsi karbohidrat, sayuran, lauk-pauk dan juga susu. Mengapa demikian? Ini karena asukan makanan yang digunakan untuk meningkatkan kesuburan seseorang tentunya berbeda dengan konsumsi asupan makanan pada umumnya.

Lalu, apakah itu diet kesuburan?

Diet kesuburan adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk membantu mempercepat peluang kehamilan dengan cara mengatur pola makan. Bagaimana caranya? Caranya yakni dengan makan teratur, baik dari segi waktu, jenis makanan yang dimakan dan juga cara pengolahan makanan itu senditi.

Apa tujuannya? Tujuannya yakni agar fungsi reproduksi di dalam tubuh berjalan dengan baik. Lantas makanan seperti apa yang sebaiknya dikonsumsi? Yaitu makanan yang padat akan nutrisi. Gunanya yaitu untuk meningkatkan fungsi dari hormon reproduksi, perkembangan janin, kesuburan sperma dan sel telur, kesehatan darah dan lain sebagainya.

Diet kesuburan ini dipercaya sangat ampuh sebagai tips kesuburan agar cepat hamil untuk menjaga keseimbangan hormon dan pembangunan cadangan nutrisi di dalam tubuh. Sehingga nantinya jika terjadi kehamilan, sistem kekebalan tubuh pada janin akan lebih kuat. pada intinya, dengan melakukan diet kesuburan ini, anda akan mendapatkan calon bayi dengan kualitas yang lebih baik.

Apa saja makanan pendukung tips kesuburan agar cepat hamil ini? Berikut diantaranya :

Susu dan produk olahannya

Tentunya anda sudah mengetahui bahwa sumber makanan ini menjadi salah satu gudangnya kalsium. Nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak hanya dibutukan tulang, namun juga gigi. Bahkan proses kesehatan reproduksi juga bisa ditunjang dengan baik. Jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu dan produk olahannya seperti susu murni, yogurt dan keju jika sedang melakukan program diet kesuburan untuk segera mendapatkan momongan.

Bagi anda yang mempunyai masalah kesuburan, sebaiknya konsumsi susu full fat atau kaya lemak. Ini karena satu porsi susu kaya lemak akan menurunkan resiko kemandulan ovulasi. Tapi ingat! Dalam 1 hari cukup 1 porsi saja, karena jika terlalu banyak akan meningkatkan berat badan dan tentunya ini sangat tidak baik bagi kesuburan anda.

Lalu bagaimana jika tidak menyukai susu maupun produk olahan lainnya? Tenang, anda masih tetap bisa memperoleh kalsium dari sumber makanan yang lainnya. Yakni sayuran hijau, salmon, ikan teri, kadang almond dan tahu.

Sebagai tips kesuburan agar cepat hamil, usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan kalsium harian yakni sebanyak 1000 mg. Ketika hamil pun harus tetap diperhatikan asupan kalsiumnya.

Protein

Sebagai tips kesuburan agar cepat hamil, masukkanlah 2 porsi per hari asupan protein hewani ke dalam daftar menu makanan diet anda. Namun hindarilah daging berlemak tinggi dan konsumsi yang berlebihan.

Komsumsi protein hewani yang berlebihan akan menyebabkan kadar protein meningkat di dalam tubuh. Dan menyebabkan kesuburan seseorang akan menurun. Sebagai tipsnya, gantilah protein hewani dengan protein nabati yang bisa dihasilkan dari tahu, kacang-kacangan dan tempe.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, makanlah dalam jumlah yang cukup, jangan berlebihan. Semoga tips kesuburan agar cepat hamil di atas bisa membantu mengatasi masalah kesuburan anda. Selamat mencoba.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 1 =

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD