Wisata

[Gue Banget] Spot Selfie Serba Warna Pink Di Omahe Bianca Yogyakarta

Spot foto serba pink omahe bianca yogyakarta

Venicka.com – Swafoto atau selfie menjadi salah satu kegemaran generasi muda zaman now. Tak hanya generasi muda, tren ini bahkan sudah menjangkiti semua kalangan, baik tua maupun muda. Tidak heran bila kita dengan mudah menjumpai orang sedang selfie kapanpun dan di manapun.

Tren inilah yang mendorong orang untuk membangun destinasi wisata yang indah dan menarik. Hampir setiap kota memliliki spot-spot selfie yang menarik wisatawan. Yogyakarta menjadl salah satu kota dengan spot selfie yang cukup banyak. Salah satu tempat wisata yang sedang in dan cukup favorit untuk selfie di kota ini adalah Omahe Bianca. Spot settle ini terletak di dekat area persawahan daerah Kalitirto, Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Omahe Bianca merupakan sebuah bangunan berlantai dua di daerah persawahan. Spot foto yang dibangun sekitar pcrtengahan tahun 2017 ini terlihat mencolok dibandingkan bangunan-bangunan lainnya di daerah Kalitirto karena seluruh dinding dan ornamennya berwana pink. Warna menyolok inilah yang menyita perhatian setiap orang yang melintas di jalan depan bangunan “Omahe Blanca”.

Shinta, pemilik Omahe Bianca menceritakan ide awalnya hanya ingin memberikan hadiah kepada anak perempuan satu-satunya. Shinta menyampaikan hadiah yang diberikan kepada anaknya adalah bangunan lengkap dengan kamar. Di kamar tersebut juga terdapat boneka barbie, tempat tidur dan panda berukuran besar.

Seiring berjalannya waktu bangunan yang seluruhnya dicat dengan warna pink ini menjadi perhatian warga yang melintas, banyak yang berhenti lalu meminta izin berfoto dengan latar belakang bangunan tersebut. Usulan menambah spot selfie datang dari temannya yang lantas dia membuat konsep spot selfie rumah barbie. Konsep ini diambil dari anaknya yang suka dengan boneka barbie. Tak hanya itu, bangunan tersebut juga di beri nama “Omahe Bianca” yang diambil dari nama panggilan anak perempuannya.

Fasilitas di “Omahe Dianca” juga ditambah agar pengunjung mempunyai banyak pilihan spot selfie. Dan juga dengan jembatan cinta pink dengan lambang love. Ada juga gazebo dan kursi warna pink, mainan anak-anak yang di kamar juga diperbanyak.

Tak hanya itu, ibu ini pun menyediakan baju model barbie yang tentu saja dengan warna pink. Baju-baju tersebut untuk dipakai para pengunjung yang ingin berfoto sesuai dengan konsep rumah barbie. Pengunjung yang datang untuk selfie di “Omahe Bianca” cukup bervariasi, mulal dari anak-anak, dewasa hingga lanjut usia. Biasanya “Omahe Bianca” ramai pengunjung saat hari libur. Harga sewa kamar per orang per malam adalah Rp 100.000.

Bagi warga yang ingin berfoto. paket di ‘Omahe Bianca” ada beberapa macam. Foto dengan latar belakang rumah tanpa masuk ke dalam kamar dupatok harga per orang Rp 10.000. foto dengan latar belakang rumah dan foto di kamar Rp 15.000,- saja. Nah, untuk paket selfie lengkapnya dengan menggunakan baju ala barbie untuk anak-anak dikenakan Rp 25.000,- sedangkan untuk orang dewasa Rp 35.000 per orang. Wah, lumayan juga ide bisnisnya.

Di spot selfie “Omahe Bianca” juga terdapat Waroeng Pitoe Las. Warung ini mengusung konsep tempo dulu dengan bangunan joglo. Kursi dan mejanya terbuat dari kayu. Lokasinya yang berada di dekat area persawahan membuat suasana pedesaan begitu kental ketika duduk di warung ini.

Di warung ini juga terdapat instalasi seperti becak, wayang, sepeda ontel, mainan dakon dan gamelan Jawa. Terdapat pula sepeda motor lawas Honda keluaran tahun 1975 yang masih orisinil.  Menu yang diusung di Waroeng Pitoe Las juga menu desa seperti ketela goreng, wedang uwuh dan wedang jahe. Menu unik yang sedang favorit adalah nasi goreng gondes yang tanpa micin dan bahan pengawet melainkan dari rempah yang ditanam sendiri. Mau selfie atau sekedar ngopi bisa bertandang di sini.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 + = 41

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD