Wisata

Pesona Keindahan Nusa Penida Bali

Nusa Penida Bali

Venicka.com – Pulau Bali menjadi destinasi wisata favorit para turis dari seluruh pelosok dunia. Tempat liburan yang sering disinggahi para turis umumnya Pantai Kuta, Tanah Lot atau Bedugul. Padahal masih banyak tempat-tempat tersembunyi dl Bali yang sangat indah dan wajib kita kunjungi.

Salah satu tempat yang wajib masuk dalam daftar kunjungan kita saat di Bali adalah Pulau Nusa Penida. Nusa Penida adalah sebuah pulau yang keberadaannya di ujung tenggara Pulau Bali dan ini masuk dalam Kabupaten Klungkung.

Kawasan Nusa Penida sebenarnya adalah sebuah perbukitan yang lumayan gersang. Namun di balik perbukitan tersebut tersimpan pesona alam yang sangat indah. Nusa Penida terkenal dengan pantainya yang sangat bagus dan airnya yang jernih.

Untuk sampai ke pulau indah ini kita blsa pergi menggunakan speed boat dari Pantai Sanur dengan menempuh perjalanan sekitar 45 menit. Agar tak ribet, kita bisa menyewa jasa trip yang ada di sana.

Jasa trip ini buka setiap hari dengan harga mulai dari Rp 350 ribu sampai Rp 550 ribu tergantung dari jumlah penumpangnya. Dengan harga tersebut kita bisa mengunjungl setidaknya 5-6 tempat wisata yang ada di Nusa Penida lengkap dengan mobil dan supirnya. Praktis kan?

Tetapi, kalau pengen berpetualang sendiri terdapat sepeda motor yang bisa kita sewa. Sebab, jarak antara tempat wisata satu dengan wisata lain cukup jauh dengan kondisi jalanan yang tidak rata. Wah, kayak di kawasan Dieng Wonosobo ya. Bedanya Wonosobo wilayah pegunungan, sedangkan di sini pantai.

Yuk kita mualai menelusuri beberapa tempat wisata di Nusa Penida yang akan membuat kita tercengang. Apa saja mereka?

Broken Beach

Pasih Uug atau Broken Beach merupakan kawasan wisata di Nusa Penida yang sangat unik. Dari nama ini bisa diartikan sebagai pantai yang rusak. Sebab. Air laut di sini terperangkap di antara tebing-tebing karang yang kemudian membentuk kolam alami yang sangat jernih. Saat melihat ke bawah kita bisa melihat hamparan lautan yang biru dan jernih yang sangat indah.

Angel’s Billabong

Tak jauh dari Broken Beach, terdapat Angel’s Billabong yang lokasinya ini merupakan salah satu tempat menarik yang tersembunyi di Nusa Penida. Angel’s Billabong itu terbentuk secara alami dari tebing karang yang terbelah dan membuat sungai besar baru dengan air yang sangat jernih. Biasanya, tempat ini digunakan untuk berenang para wisatawan karena airnya yang jernih dan tenang.

Pantai Kelingking

Bisa dibilang Pantai Kelingking adalah primadona di kawasan Nusa Penida. Sebab, pemandangan di Pantai Kelingking ini sangat
indah dan menakjubkan. Kita bisa memandangi hamparan laut biru dengan pasir putih dari atas tebing. Mengabadikan momen dari atas tebing juga tidak kalah bagusnya. Namun, harus tetap hati-hati jangan sampai kita celaka karena terlalu dekat dengan tebing saat berfoto.

Pohon Cinta

Pohon Cinta masih terlelak di kawasan Pantai Kelingking. Layaknya pohon biasa, Pohon Cinta sendiri berbentuk pohon biasa tanpa daun dengan ranting besar di pinggirnya. Ranting besar inilah yang digunakan wisatawan untuk duduk dari berpose. Untuk naik di Pohon Cinta ini terdapat tangga yang memang disediakan oleh warga. Jadi, kita tak perlu takut jatuh.

Crystal Bay

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Nusa Penida adalah Crystal Bay. Sebagaimana dengan istilahnya bahwa warna pantai di Crystal Bay ini memancarkan cahaya terang seperti kristal pada saat sore hari.

Bagi Anda yang suka snorkeling atau diving, Crystal Bay merupakan tempat yang paling tepat untuk menyalurkan hobi kita. Sebab, Crystal Bay memiliki pemandangan bawah laut yang mengagumkan. Di pantai ini kita bisa melihat ikan mola-mola.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

47 − = 40

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD