Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Akan Membuat Wajah Cerah Bersinar

Venicka.com – Madu. Eksistensi cairan kental yang identik dengan rasa manis ini tentu sudah tidak bisa anda ragukan lagi. Ya, madu sudah sejak dulu dipakai sebagai pemanis alami yang rendah gula dan dipercaya menyimpan segudang khasiat yang sayang sekali untuk anda lewatkan.

Namun, tahukah anda jika dibalik seabreg nilai plus yang dimiliki oleh madu, salah satunya ialah manfaat madu untuk kecantikan kulit dan wajah.

Masker pelembab

Madu merupakan humektan, suatu zat yang mampu menarik uap air dari udara ke dalam kulit tubuh dan mempertahankan dalam lapisan kulit, sehingga hidrasi akan berlangsung lebih lama.

Untuk aplikasinya, anda bisa mengoleskan satu sendok teh madu asli, diamkan 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Manfaat madu untuk kecantikan ini juga sangat recomended sekali untuk anda yang mempunyai kulit kering.

Mengangkat pori-pori kulit

Sama halnya dengan minyak kelapa, madu juga berperan sebagai anti bakteri. Jadi, bagi anda yang multitasking dan diharuskan berkutat dengan segudang deadline, masker madu merupakan salah satu alternatif jitu yang bisa anda jadikan terobosan untuk membuat pori-pori kulit anda makin bersih serta terhindar dari komedo.

Guna memperoleh manfaat madu untuk kecantikan ini anda bisa mencampur dua sendok makan minyak kelapa dengan madu. Pijat lembut pada kulit dengan gerakan melingkar. Diamkan beberapa menit dan bersihkan dengan air hangat.

Mengangkat sel kulit mati

Setiap orang tentu mendambakan penampilan yang awet muda bukan?. nah, mulai sekarang anda tak perlu galau memikirkan langkah seperti apa yang mesti anda tempuh. Sebab hanya dengan menuai khasiat dari madu saja, lapisan kulit mati serta kotoran yang menumpuk di wajah anda akan terangkat dengan sempurna.

Agar manfaat madu untuk kecantikan ini berhasil, anda harus mengaplikasikannya dengan rutin.

Menyembuhkan bekas luka di wajah

Sebagian besar dari kaum hawa mungkin akan merasa tidak percaya diri saat ada bekas luka dan tidak bisa hilang secara merata. Senyawa anti-inflamasi yang terkandung di dalam madu akan meregenerasi jaringan kulit dan mempercepat penyembuhan bekas luka.

Bagaimana? Sudah tau kan manfaat madu untuk kecantikan?. Wah, sayang sekali ya kalau anda melewatkannya?

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 − 72 =

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD