Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan, Salah Satunya Obat Jerawat

Manfaat Lidah Buaya Bagi kesehatan - Obat jerawat

Venicka.com – Lidah buaya untuk kecantikan mulai terkenal sejak tahun 1940 ketika warga Amerika menemukan manfaat gel dari lidah buaya yang dapat melindungi kulit tubuh dari sengatan sinar matahari.

Semua wanita pasti selalu ingin tampil cantik dengan wajah yang mulus. Namun sekarang sudah banyak sekali alat kosmetik yang menawarkan berbagai macam bentuk obat untuk merawat kecantikan. Tapi itu akan lebih beresiko daripada alat kosmetik yang alami.

Ini adalah salah satu alat kosmetik yang alami adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Di bawah ini ada beberapa Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Pelembab Kulit

Lidah buaya dipastikan banyak mengandung zat lignin yang dipercaya bisa menembus dan juga meresap ke dalam kulit serta menahan hilangnya cairan dari permukaan kulit. Oleh karena itu kulit jadi tidak cepat kering sementara kelembapannya tetap terjaga.

Perawatan Jerawat

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan astringen (menetralisir lemak) sehingga baik untuk mencegah dan mengobati jerawat. Lidah buaya pun mengandung vitamin A dan E yang juga menyehatkan kulit. Agar jerawat tidak muncul lagi, rawatlah muka Anda dengan masker gel lidah buaya secara teratur agar minyak berlebihan di kulit Anda menghilang. Kulit Anda akan terasa segar dan sehat. Jikalau jerawat telah muncul di muka Anda, cobalah tempelkan gel lidah buaya pada lokasi jerawat setiap pagi dan malam hari.

Mengurangi Bercak Hitam

Sinar matahari kadang menimbulkan bercak-bercak hitam pada kulit. Cara menghilangkan bercak tersebut gampang, aplikasikan lidah buaya pada area yang mengandung bercak, diikuti dengan lemak cokelat (cocoa butter). Lalu, pijat dengan lembut. Lakukan cara ini setiap hari.

Mencerahkan Wajah

Campuran ekstrak lidah buaya dengan air mawar diyakini juga bisa mencerahkan wajah. Oleskanlah dengan tebal pada wajah dan sekitar mata. Pijit-pijit dengan lembut selama 2-3 menit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Diamkanlah sekitar 15 atau20 menit, lalu bilaslah dengan pembersih wajah atau air dingin. Lakukan cara ini seminggu sekali.

Gel atau daging lidah buaya juga dapat mencegah beberapa masalah kulit, seperti terbakar, digigit serangga, hingga eczema, coba cara ini digunakan secara teratur setiap hari. Silahkan coba manfaat lidah buaya untuk kecantikan. Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 − 86 =

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD