Kecantikan

Ingin Cantik Alami Dan Aman? Kentang Solusinya

Mengkonsumsi sayuran setiap hari sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan zat-zat seperti vitamin dan protein yang kaya membuat berbagai jenis sayuran menjadi primadona dan pokok dalam memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh. Salah satu yang memiliki gizi tinggi dan tidak asing kita konsumsi sehari-hari adalah sayuran kentang.

Kentang merupakan jenis umbi-umbian dengan kandungan berbagai jenis vitamin seperti vitamin A, B, C, E, mineral, zat besi, asam folat dan banyak kandungan bermanfaat lainnya membuat kentang digemari hampir di seluruh dunia. Tak melulu untuk konsumsi, manfaat kentang juga dikenal berkhasiat untuk kulit dan kecantikan wajah.

Tampil cantik dengan kentang beberapa manfaat kentang diantaranya adalah sebagai berikut:

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin E pada kentang memiliki sifat antioksidan yang mampu membantu mencegah penuaan. Aplikasikan kentang sebagai masker pada wajah dapat mengurangi keriput dan garis halus yang muncul terlalu cepat.

Mengatasi Masalah Jerawat

Kandungan mineral pada kentang dan berperan sebagai antibiotik alami yang mampu mengatasi peradangan pada kulit yang berjerawat. Vitamin C pada kentang juga berfungsi sebagai antioksidan yang akan mencegah rusaknya sel sehingga membantu penyembuhan kulit karena infeksi jerawat.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Dengan menggosok-gosokkan parutan kentang yang masih agak kasar pada wajah akan membantu mengangkat sel kulit mati. Pengaplikasian kentang sebagai scrub semacam ini dapat membuat wajah terasa lebih bersih dan cerah.

Menghilangkan Mata Panda

Menggunakan irisan kentang yang sudah dikupas sebagai kompres pada kantung mata akan membantu menghilangkan lingkaran hitam yang sering kali mengganggu penampilan.

Menyamarkan Bintik Hitam

Menyamarkan bintik hitam pada wajah dengan memanfaatkan kentang bisa dilakukan dengan menggunakan kentang yang telah dihaluskan sebagai masker. Lakukan beserta pijatan ringan pada wajah, kemudian diamkan beberapa saat. Hasilnya bintik hitam pada wajah akan tersamarkan.

Itulah beberapa manfaat kentang untuk kecantikan wajah yang mudah dan murah untuk Anda praktikkan sehari-hari.Menjadi cantik dengan kentang merupakan salah satu alternatif yang bisa dijalani demi menghindari produk-produk kecantikan yang banyak menggunakan bahan kimia.

Banyak manfaat dari bahan alami tentu saja bukan tanpa efek samping. Ada baiknya konsultasikan pada dokter sebelum Anda mengaplikasikan sebuah metode pada wajah. Penggunaan bahan dan cara yang salah pada kulit yang sensitif justru akan membuat kulit menjadi rusak bahkan dengan bahan yang alami sekalipun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 − = 52

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD