Gaya Hidup

Gaya Hidup Sehat Seperti Apakah Yang Bisa Memperpanjang Umur? Yuk Cek

Venicka.com – Panjang umur. Apa yang ada dipikiran anda jika membahas tentang panjang umur? Tentunya tetap sehat di hari tua dong ya. Panjang umur sangat dipengaruhi oleh gaya hidup. Bahkan penelitian mengemukakan bahwa dengan menjaga gaya hidup sehat, seseorang bisa menambah 7 tahun umurnya.

Lantas gaya hidup sehat  seperti apakah yang bisa menambah 7 tahun umur tersebut? Berikut diantaranya :

  1. Tidak merokok
  2. Menjaga berat badan agar tetap idel
  3. Menghindari alkohol

Ketiga hal penting tersebut sangat erat kaitannya dengan usia kematian seseorang. Jika anda menjaga keempat gaya hidup tersebut, sudah jadi barang tentu anda akan lebih panjang umur. Bahkan bukan hanya itu saja, dengan menjaga gaya hidup sehat tersebut, anda akan mempunyai kemampuan motorik yang di atas rata-rata dari orang yang tidak melakukan gaya hidup sehat tersebut.

Sedangkan bagi anda yang tidak merokok dan juga tidak obesitas, akan mempunya kemampuan fisik lebih baik dan cenderung bisa hidup lebih lama. Secara keseluruhan, responden wanita memiliki ekspektasi usia hingga 81 tahun dan pria mencapai usia 78 tahun.

Mengkonsumsi alkohol juga menjadi salah satu faktor penting yang memperngaruhi kualitas hidup seseorang dan usianya. Mereka yang mengkonsumsi alkohol dalam seminggu kurang dari 14 gelas akan cenderung mempunyai kualitas hidup lebih baik dan panjang umur.

Bagaimana? Apakah anda masih ingin mengabaikan gaya hidup sehat di atas? Jika iya, tentunya kematian anda semakin dekat. Jadi mulai sekarang aturlah gaya hidup anda dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 7

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD