Ragam

Mengejutkan, Cewek Cantik Ini Berprofesi Sebagai CW Wonosobo!

Content Writer Wonosobo

Venicka.com – Setiap blogger pasti tahu mengenai pekerjaan ini karena diperlukan untuk mengisi setiap laman web yang dikelolanya. Nah, ada sekelompok cewek cantik yang bisa membantu blogger dan menamai dirinya sebagai CW Wonosobo. Bagaimana ceritanya?

Ini profesi langka dan jarang dilakukan oleh kaum hawa yakni sebagai content writer. Tidak semua blogger menulis konten artikel sendiri, mungkin keterbatasan waktu untuk menulis (update) atau alasan lainnya seperti tidak mengerti topik yang akan dibahas. Maka diperlukan content writer, yakni jasa menulis artikel profesional.

Bukan asal bisa menulis, seorang content writer dituntut harus bisa membuat konten yang berkualitas dan layak tampil di blog. Nah, profesi inilah yang telah dilakoni cewek cantik Venicka Arlia Putriana. Bersama team yang beranggotakan 10 orang yang semuanya cewek, Vee telah membantu para blogger, internet marketer, toko online atau perusahaan yang membutuhkan jasanya.

Disangka Pelihara Tuyul Dan Pesugihan

Banyak yang merendahkan dan meremehkan pekerjaan content writer ini. Dan bahkan ada yang menyangka memelihara tuyul atau pesugihan. Kerjanya di rumah saja, tahu-tahu dapat uang banyak, kerjanya koloran kok gajinya kantoran. Apalagi lingkungan desa yang belum begitu melek teknologi.

Apa yang dilakukan olehnya bukanlah yang disangkakan oleh mereka. Memelihara tuyul, ngepet, atau semacam pesugihan. Vee hanya cukup dengan senyum saja menanggapi berita miring ini.

Bahkan pekerjaan yang sudah dilakoni semenjak tahun 2014 ini, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Entah di rumah atau tempat lain yang terpenting terkoneksi internet. Bisa bangun agak siang dan tidak terburu-buru berangkat ke kantor yang berangkat pagi pulang malam. Belum di jalanan macet yang mengakibat orang mudah stres.

Ketua Wonosobo Hijabers Community

Ternyata cewek  kelahiran Wonosobo ini, selain cantik juga menjabat sebagai ketua komunitas hijab sewonosobo yang salah satu kegiatannya sharing dalam merias diri maupun update gaya hijab.

Aktivis lulusan TI Unsiq ini menekankan tidak cantik di luar saja, tapi cantik di dalam, secara spiritual. Mengadakan pengajian dan tilawah Quran bersama komunitasnya dan saat ini rajin mengikuti kelas yoga agar sehat dan bugar.

Apa Itu CW Wonosobo?

Haha, bagi yang baru mendengarnya pastinya asing terhadap istilah ini atau malah menganggap miring profesi ini. Ini adalah profesi mulia yang membantu blogger atau internet marketer untuk mengisi konten website-nya.

Sebagai coworker, pastinya dituntun untuk menulis tepat waktu dan harus siap dikejar deadline. artikel harus ramah SEO, bukan pakai robot, bukan plagiat, unik dan enak dibaca. Hal inilah yang telah diterapkan terhadap jasa content writer Wonosobo ini.

Banyak pengalaman berkesan ketika mereka bergabung bersama team CW Wonosobo, seperti dituturkan sebagai berikut:

“Tapi juga jadi bagian dari hobi yang kayak sayang banget buat dilewatin. Kenapa sayang?? Karena udah nyaman. Nyaman sama uangnya haha…” (Mbak Umi)

“Setahun sudah aku bekerja sebagai penulis artikel, setahun itu pula aku berjuang untuk tidak merepotkan orang tua dalam hal finansial. Banyak yg bilang jadi writer merupakan hal yang menyenangkan. Ya, emang bener buktinya tak ada seorangpun yang tidak tertarik ketika aku bercerita mengenai profesi ini.” (Mbak Annisa)

“…. kantornya kaga ada 😂 cukup dirumah, masuk kamar buka laptop ada cemilan dan sinyal lancar (zona nyaman), dandan cantiq? Pake higheels? Tas bermerk? Ga perlu. Karena client itu butuh tulisan yg berkualitas, bukan dandanan yg kelas atas.” (Mbak Ayu)

Jadi CW sebenarnya tidak terlalu berat asalkan bisa bagi waktu. Tapi lumayan juga si jadi writer, bisa dapet duit 😂, tambah teman, tambah sodara, terus pengalaman jadi bertambah soalnya jadi CW itu mengharuskan kita baca suatu laman, dan otomatis pengetahuan jadi bertambah 😂..” (Mbak Siti)

Buat aku, jadi penulis itu bukan pekerjaan, melainkan hobi yg dibayar.. Banyak yg beranggapan aku ini pengangguran, padahal aku bisa dpt gaji sekelas sertifikasi.😎 (Sombong dikit gpp kali yak). Jadi penulis itu, aku bisa nulis bebas apa yg aku pikirkan, dg menulis aku juga kadang lupa sama masalah yg sedang menerpa..😇 (kek galo krn berantem ama pacar misalnya 😅) Pokoknya jadi penulis itu luar biasa..😎 Eh iya, selain dapet gaji, jadi penulis aku juga jadi punya banyak temen yg udah kek saudara sendiri.. 😍” (Mbak Ana)

Mbak Vee sendiri mengharapkan dari team ini adalah kerjasama yang baik. Anggota team harus bisa menempatkan diri dan bekerja sesuai dengan perannya.  Jika semuanya berjalan dengan baik, maka bukan lah sulit untuk kita bisa bekerja dengan lebih baik lagi.

Nah, cukup seru kan baca kisahnya para CW Wonosobo ini. Mau gabung ke dalam team atau mau gunakan jasanya? Kepoin aja ke nomor WA 085729225332

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + = 11

Terpopuler

To Top
error: Konten Dilindungi !!