Kuliner

Nikmatnya Menu Buka Puasa Dengan Ayam Santai Cibubur

Ayam santai Cibubur

Venicka.com – Sepeninggalan sahabat saya dari tur Masjid At-Tin Taman Mini di Jakarta dan sempat merasakan takjil berbuka puasa di sana, perut sepertinya ingin diisi kembali. Sepanjang jalanan di area Cibubur terdapat kuliner baru yang bermunculan. Memanjakan lidah penikmatnya akan rasa makanan maupun minuman.

Cibubur, kota dengan sejuta kenangan energi baru bagi warga. Menggeliat pembangunan infastruktur jalan. Sebuah kota modern mandiri yang dikelilingi surga penikmat rasa sejati. Tengok saja betapa banyak usaha kuliner yang menawarkan kelezatan dan kesukaan pengunjung. Dimanjakan oleh layanan yang beragam tentunya memanjakan masakan cita rasa sejati.

Pada bulan puasa kali ini, suasana pada siang hari di area Cibubur begitu gerah karena memang memasuki musim kemarau. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat untuk menjalankan ibadah puasa. Jalanan yang kerap macet akibat aktivitas warga dan sedang berlangsungnya pembangunan intermoda Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dan tol Cimanggis-Cibitung membuat pelaju stres dan ingin cepat-cepat sampai di rumah untuk menikmati buka puasa bersama keluarga.

Tapi yang sering dialami adalah Anda harus memutuskan berbuka di jalanan. Ada baiknya Anda mampir sejenak ke sebuah kedai kecil yang bernama Ayam Santai yang berlokasi persis di depan kantor desa Nagrak. Kalau dari jalan besar arah Cileungsi lokasinya berada di belakang restoran Pizza Hut. Hanya berjarak kurang lebih 500 meter Anda akan mendapat menu ayam santai dengan 4 varian sambal pilihan dan gratis minuman es teh yang segar.

Nasi Hijau Ayam Santai

Sayang sekali ketika penulis bertandang ke sana, menu nasi hijau ayam goreng sudah habis. Tapi dengan menu nasi putih tetap enak kok. Harganya juga nggak bikin kantong bolong. Nasi goreng komplit hanya Rp 17.000,- dengan lalapan daun kol yang ikut digoreng, rasanya kenyes-kenyes menggugah selera. Daging ayamnya pun empuk, apalagi dengan sambal yang bisa kita pilih maupun dikombinasikan sendiri. Wah bisa menambah.

4 Varian Sambal Ayam Santai

Selain ayam goreng, ada menu ayam saus telur asin dan ayam geprek. Empat variasi sambal ini yang patut Anda coba. Bagi pecinta sambal, akan rugi rasanya untuk tidak mencoba. Ada sambal cakalang, sambal rebon, sambal korek dan sambal terasi. Semua pasti enak dan Anda bisa menentukan level pedasnya. Takut mulas dan bikin bibirnya dower, penulis lebih memilih sambal cakalang dengan rasa pedas sedang. Nikmatnya membuat Anda ingin balik lagi atau beli untuk dibawa pulang buat keluarga di rumah.

Gratis Es Teh Manis Segar

Kabar gembira, selama bulan suci Ramadhan, Anda mendapat sajian gratis es teh manis baik makan di tempat maupun dibawa pulang. Rasa es teh segar yang mantap disanding dengan makanan yang nikmat apalagi bersama handai taulan tentu sangat kita rindukan.

Ayam Santai Tidak Bisa Duduk Santai

Kuliner dengan cita rasa ayam akan menambah khazanah Bogor dan Cibubur khususnya sebagai destinasi wisata kuliner. Kita patut mengapresiasi berkembangpesatnya usaha baru dengan tantangan untuk memajukan iklim bisnis yang sedang berjalan ini. Sempitnya gerai untuk yang hanya berisi hanya dua meja tentunya membuat pelanggan tidak leluasa untuk menikmati hidangan. Apalagi lahan parkir tidak tersedia juga akan menambah dampak bagi pelanggan mengurungkan niat untuk sekedar mencoba.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 + = 36

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD