Wisata

Berpetualang di Arung Jeram Pekalen Probolinggo

Arung jeram Pekalen Probolinggo

Venicka.com – Apakah kalian seorang petualang? Tempat apakah yang pernah kalian kunjungi untuk acara petualangan kalian? Mungkin kebanyakan dari para petualang sering berkunjung ke tempat-tempat yang menantang adrenalin. Bukan begitu? Buat kalian yang suka berpetualang, jangan bilang dulu kalau diri kalian hebat jika belum pernah mencoba berpetualang di arung jeram pekalen Probolinggo. Mungkin kalian pernah atau bahkan sering berpetualang menjelahi sungai. Namun arung jeram pekalen ini patut kalian coba. Lantas, apa saja sih keuntungannya berpetualang di arung jeram pekalen Probolinggo? Yuk ikuti ulasan berikut ini.

Buat kalian yang hobi berbelanja dan masih bingung mau berlibur kemana, alangkah baiknya jika kalian mencoba berlibur sekaligus berpetualang di arung jeram pekalen Probolinggo. Tak hanya itu, berwisata di arung jeram pekalen ini dapat kalian jadikan sebagai kegiatan berolahraga loh. Nah, pas kan bagi yang tidak punya waktu berolahraga? Apalagi jika ditemani dengan keluarga maupun teman, pasti liburan kalian di arung jeram pekalen ini akan lebih menyenangkan. Ditambah lagi dengan keindahan alam Kabupaten Probolinggo, suasana petualangan kalian jadi tambah memiliki rasa.

Buat yang masih penasaran tentang Probolinggo, daerah ini termasuk salah satu sentra penghasil mangga paling enak di Jawa Timur. Jika ingin mencari hotel di Probolinggo cukup gunakan salah satu aplikisi pemesanan hotel pilihan kamu. Cara reservasi hotel makin mudah dan gampang.

Lantas, apa saja sih manfaat berpetualang di arung jeram pekalen Probolinggo ini?

  1. Belajar Sejarah

Jika kalian ingin berlibur yang berkualitas, maka arung jeram pekalen Probolinggo adalah pilihannya. Mengapa demikian? Karena tempat wisata ini dapat menyuguhkan kalian dengan pengetahuan sejarah yang mungkin saja tidak didapat di bangku sekolah. Misalnya, kalian dapat mempelajari asal usul nama Probolinggo, kemudian sungai Pekalen yang dijadikan lokasi arung jeram ini, dan lain-lain. Namun tenang saja, ini tidak masuk ujian sekolah kok. Jadi kalian bisa berlibur dengan seru sepuasnya dan mendapat pengetahuan baru selama berpetualang di arung jeram Pekalen Probolinggo ini.

  1. Uji kekompakan

Ya, benar. Berpetualang di arung jeram pekalen Probolinggo ini membutuhkan kerjasama saat mengarungi sungai Pekalen. Di sinilah kekompakan kalian diuji. Tak hanya itu, bermain arung jeram ini dapat membantu kalian untuk berpikir bersama-sama serta dapat dijadikan sebagai tempat untuk melatih kepribadian dan manajemen. Tak heran jika masih banyak di luar sana yang kurang kompak saat bekerja maupun melakukan hal-hal yang membutuhkan kerjasama. Oleh karena, tidak ada salahnya jika arung jeram pekalen Probolinggo ini kalian jadikan tujuan wisata saat liburan tiba nanti.

  1. Menghilangkan Rasa Penat

Manfaat yang ketiga ini dapat kalian alami sendiri saat berpetualang di arung jeram pekalen Probolinggo. Pasalnya arung jeram memang dapat dengan cepat menghilangkan rasa penat. Maka tak heran jika arung jeram ini sering dijadikan pilihan wisata tersendiri bagi mereka yang ingin menghilangkan rasa penat selama bekerja atau belajar. Manfaat ini pula yang dapat membuat otak kita menjadi lebih segar dan tubuh menjadi lebih bersemangat dalam menerima tantangan kedepannya.

Menghilangkan rasa penat bukan hanya lewat wisata aja lho. Kamu bisa stayaction di hotel pilihan kamu. Cara reservasi hotelnya pun semakin gampang dengan aplikasi atau melalui situs travel pilihan kamu.

  1. Ragam Tingkat Kesulitan

Berpetualang di arung jeram pekalen Probolinggo ini memang menyenangkan sekaligus menantang. Bagaimana tidak? Petualangan arung jeram di sungai Pekalen Kabupaten Probolinggo ini memiliki ragam tingkat kesulitan. Buat kalian yang belum pernah bermain atau berpetualang di arung jeram sebelumnya, jangan coba-coba memilih tingkat kesulitan tinggi ya. Apalagi jika kalian tidak bisa berenang, maka tingkat kesulitan paling rendah dapat menjadi pilihan kalian.

Nah, kalau kalian sudah berpengalaman dan ingin menguji adrenalin, sudah sewajarnya jika kalian ingin menantang atau memilih tingkat kesulitan paling tinggi. Namun itu semua harus diimbangi dengan kesiapan kalian dalam berpetualang di arung jeram ya. Pastikan juga apakah kalian memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan jantung, dan penyakit serius lainnya yang tidak menyarankan kalian untuk ikut berpetualang di arung jeram.

  1. Suasana dan Harga Tiket Masuk

Tak perlu diragukan lagi bahwa suasana di sungai Pekalen sangat sejuk. Pasalnya, tempat tersebut banyak dikelilingi oleh pepohonan rindang sehingga membuat udara tetap terasa sejuk meski saat siang hari. Hal ini juga membuat para wisatawan baik domestik maupun mancanegara tak bosan untuk berwisata kembali di arung jeram pekalen Probolinggo.

Selain dari sisi suasana yang menyejukkan, alasan lainnya mengapa para wisatawan betah berwisata di tempat ini adalah karena harga tiket masuknya yang sangat terjangkau. Tak hanya tiket masuk saja yang harganya terjangkau, namun harga untuk berpetualang di arung jeram pekalen Probolinggo. Wisata jadi makin mudah semudah cara reservasi hotel saat ini lewat aplikasi atau website.

Nah, itu tadi sekilas informasi buat kalian yang hobi dengan wisata air dan suka menguji adrenalin. Merasa tertantang untuk berwisata di arung jeram pekalen Probolinggo? Hanya dengan nominal rupiah yang sangat terjangkau, kalian bisa menikmati keindahan alam sungai Pekalen Probolinggo dan juga menikmati serunya bermain bersama teman, sahabat, keluarga, maupun orang tercinta.

Oh ya, pastikan juga bahwa kalian menyiapkan hal-hal sebelum berwisata ya. Jangan sampai ada yang tertinggal ya. Karena liburan semakin dekat, alangkah baiknya jika dipersiapkan mulai sekarang. Semakin dini persiapannya, maka semakin cepat kalian berwisata ke arung jeram pekalen Probolinggo. Jangan lupa abadikan momen kalian saat berwisata ke arung jeram pekalen Probolinggo ya.  Cek aja promo penerbangan murah ke Surabaya lalu dilanjutkan dengan perjalanan darat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD