Wisata

Menikmati Air Terjun Curug Telu Baturraden

Curug Telu, Karangsalam, Baturraden.

Venicka.com – Purwokerto dan kota satelit lainnya terletak di kaki gunung Slamet. Karena berada di bawah maka tak heran banyak objek wisata yang menarik untuk Anda ketahui dan coba untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Curug Telu, Karangsalam, Baturraden.

Lokasi wisata alam air terjun Curug Telu masih di daerah Baturraden tapi dikelola oleh warga sekitar. Di sekitar lokasi Curug Telu masih ada curug lain yakni Curug Pete, Curug Lawang atau Sendang Bidadari. Dan ada juga di luar area ada Curug Moprok.

Rute menuju lokasi Curug Telu

Kalau dari arah Purwokerto, Anda bisa menuju ke arah lokasi wisata Baturraden melewati jalan depan hotel Queen Garden turun ke selatan sekitar 1 km. Dan sebelum Gerbang Mandala (kemutug) sebelum pertigaan belok kanan sampai ketemu pertigaan SD Kemutug Kidul lalu belok kanan menuju arah ke Kotayasa / Sumbang.

Lalu Anda akan bertemu pertigaan belok kiri ke arah Karangsalam. Ikuti jalan hingga bertemu pertigaan masjid / mushola. Ikuti arah Munggansari / Lok. Baturraden dan ikuti saja jalan ini hingga bertemu Gerbang Curug Telu yang di seberangnya juga ada penunjuk arah.

Anda cukup membayar ke lokasi wisata Curug Telu ini dengan harga sangat murah yakni Rp 3.000,- per orang di luar parkir kendaraan. Di sekitar lokasi banyak yang menjual makanan dan minuman bila Anda tidak bawa bekal dan harga jangan khawatir tidak membuat kantong Anda bolong.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD