Wisata

5 Tempat Alternatif Berwisata Kala Musim Hujan

Jakarta Aquarium - Wisata Kala Musim Hujan

Venicka.com – Pada saat musim hujan tiba tentu akan menyebalkan bagi sebagian orang. Rencana wisata ke pantai atau gunung yang telah disiapkan bersama teman atau keluarga akan batal dan berujung kecewa. Namun, janganlah merasa kecewa berlarut-larut. Destinasi wisata indoor pun bias jadi tujuan yang tak kalah menyenangkan untuk berlibur lho!

Kalau Anda sudah mulai bosan di rumah dan pengen jalan-jalan tapi hujan, berikut ini ada beberapa lokasi yang cocok sebagai destinasi wisata bertempat di Jakarta dan Bandung.

Jakarta Aquarium

Seperti yang tertera pada namanya, Jakarta Aquarium menawarkan wisata melihat biota laut. Sekitar 600 jenis satwa dan ribuan ikan siap menghisi seisi aquarium tersebut. Tak ketinggalan berbagai atraksi juga siap meramaikan wisata Anda ke Aquarium Jakarta. Jakarta Aquarium berlokasi di pusat perbelanjaan Neo Soho lantai LG. Untuk mengunjungi Jakarta Aquarium di Neo Soho Anda bisa membeli tiket secara online ataupun langsung.

Terdapat dua paket wisata yakni reguler Rp 175.000 tanpa zona 5D theater atau paket premium Rp 225.000 sudah termasuk 5D. Tarif tersebut berlaku hari kerja dan akhir pekan mulai pukul 10.00-20.00 W1B.

Ice Skating Mall Taman Anggrek

Pilihan aktivitas wisata yang bisa dicoba di Jakarta lainnya adalah bermain ice skating. Anda bias mengajak teman atau keluarga berseluncur di atas lantai es.

Di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat menyediakan wahana permainan ice skating yang menawarkan berbagai keseruan. Untuk bisa berselancar di atas lantai es ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 85.000 sepuasnya untuk hari Senin hingga Sabtu dan Rp 110.000 per dua jam untuk hari Minggu dan libur.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung yang menjadi bagian dari Trans Studio Mall menjadi destinasi wisata indoor terpopuler di Kota Kembang. Di sini Anda bisa menikmati berbagai wahana seru hingga ekstrem yang siap membuat jantung berdebar-debar.

Bagi yang tertarik untuk bermain di Trans Studio Bandung. Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 180.000 untuk hari Senin sampai Kamis, Rp 200.000 untuk hari Jumat, dan Rp 280.000 untuk weekend dan hari libur.

Seung Angklung Udjo

Berwisata sambil melestarikan budaya Indonesia mungkin bisa menjadi kegiatan yang patut Anda coba saat berlibur. Di Saung Angklung Udjo, Anda bisa belajar mengenal kebudayaan Indonesia lewat angklung, salah satu alat musik tradisional khas Jawa Barat.

Untuk menikmati pertunjukan regular, pengunjung diharapkan datang sebelum pukul 15.30 WIB sebab pertunjukan reguler akan mulai pukul 15.30 sampai pukul 17.30 WIB.

Ada pula pertunjukan di luar pertunjukan reguler yakni pertunjukan bambu pagi, siang dan malam. Anda akan dikenakan biaya registrasi sebesar Rp 60.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp 40.000 untuk pengunjung anak-anak.

Museum Geologi Bandung

Berwisata ke museum tentu menjadi alternatif wisata yang tak kalah mengasyikkan. Selain bisa melepas rasa penat, Anda juga bisa belajar untuk lebih mengenal sejarah dan lingkungan. Museum Geologi merupakan salah satu museum di Bandung yang menyajikan sejarah tentang bumi seperti kehidupan fosil dan mineral. Selain itu, di sini Anda juga bisa melihat fosil dinosaurus yang berukuran besar.

Untuk tiket masuk Museum Geologi Bandung, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 untuk pelajar dan Rp 3.000 untuk dewasa. Museum Geologi Bandung buka dari pukul 09.00 WIB hingga 15.30 WIB pada hari Senin sampai Kamis, dan pukul 09.00 WIB hingga 13.30 WIB pada Sabtu dan Minggu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 5

Terpopuler

Ke Atas
error: Konten Dilindungi !!
IBX59EDFD52E7CAD